Apa Alasan Manchester United Akhirnya Tidak Beli Jadon Sancho Di Januari 2019?

Apa Alasan Manchester United Akhirnya Tidak Beli Jadon Sancho Di Januari 2019?

Baru-baru ini media sedang di ramaikan dengan berita Manchester United yang dikabarkan tak akan memaksakan transfer pemain muda yang baru berusia 19 tahun, Jadon Sancho pada awal bulan Januari 2019 yang akan datang. Akan tetapi, Setan Merah tetap menjadikan pemain Borussia Dortmund sebagai buruan utama walaupun tidak terlalu menjadi fokus MU.

Sebagai bentuk nyata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan sejumlah perubahan di lini depan pada musim panas 2019 ini. Bahkan sampai merelakan dua pemain telah dilepas oleh pria asal Norwegia.

Pemain tersebut, Romelu Lukaku yang dilepas ke Inter Milan karena tidak masuk dalam rencana Solskjaer. Menyusul Lukaku, ada pemain berusia 30 tahun Alexis Sanchez juga akan segera menjadi milik Inter Milan dengan status pemain pinjaman.

Dan setelah rencananya untuk melepas dua pemain depan, Solskjaer sang pelatih rupanya tidak ingin buru-buru mencari pemain pengganti. Dia memang sudah lirik dan mempunyai niat pada Jadon Sancho. Tetapi sang pelatih tersebut sudah mengungkapkan jika dirinya tidak akan membeli pemain muda tersebut dari awal bulan Januari 2019 mendatang.

Mengapa Solskjaer Tak Beli Jadon Sancho di Januari 2019?

Menurut informasi yang dikutip dari Evening Standard, Ole Gunnar Solskjaer melihat ada potensi kerumitan jika memaksakan transfer Jadon Sancho pada Januari 2019 tentu dirinya tidak mau segala sesuatu di paksakan. Selain soal finansial harga, dia takut Sancho gagal beradaptasi di United.

Dan menurut sang pelatih pembeli pemain di tengah musim memang mengandung resiko yang besar. Harga pemain akan melambung tinggi. Solskjaer pun tidak ingin United menginvestasikan uang dalam jumlah yang terlalu tinggi. Dia ingin transfer yang lebih realistis dengan nominal yang wajar.

Borussia Dortmund sendiri pun diyakini juga tidak akan melepas Jadon Sancho begitu saja dengan harga yang murah. Dortmund klub dari pemain muda berusia 19 tahun tersebut, selama ini memang piawai melepas pemain dengan harga tinggi. Bisa di lihat contohnya seperti pemain berusia 30 tahun, Pierre-Emeric Aubameyang dan Christian Pulisic berusia 20 tahun, dua nama tersebut yang paling baru.

Alasan kedua, jika Sancho bergabung pada tengah musim, dia tidak akan punya banyak waktu untuk beradaptasi. Apalagi, kompetisi di Inggris tidak mengenal jeda musim dingin. Kompetisi masih terus berjalan. Ini menjadi point yang di khawatirkan dan menjadi beban banyak untuk MU.

Solskjaer tidak ingin pemain 19 tahun tersebut gagal beradaptasi dan justru menjadi bahan bully dari suporter saat tampil buruk. Pelatih berusia 46 tahun tersebut sangat memperhatikan dirinya. Dia tidak ingin Jadon Sancho mengalami kegagalan seperti Alexis Sanchez yang juga dibeli pada bulan Januari waktu itu. Solskjaer jelas tidak ingin melakukan kesalahan berulang.

Tidak Mencari Tambahan Penyerang

Dan keputusan lebih jelasnya lagi, sang pelatih Solskjaer juga diyakini tidak akan mencari tambahan penyerang pasca sudah resmi melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Manajer berusia 46 tahun dirasa sudah cukup puas dengan skuad yang dimiliki ia hanya ingin fokus pada timnya saat ini agar semakin membawa prestasi yang baik.

Manchester United sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Fernando Llorente. Mantan penyerang Tottenham tersebut saat ini berstatus free transfer. Jika United mau masih bisa menampungnya dan dijadikan pemain pelapis.

Akan tetapi, Solskjaer sepertinya benar-benar tidak punya rencana untuk menambah pemain baru. Dia akan lebih fokus pada pemain muda yang ada di skuad Manchester United. Dan menurut dirinya itu sudah lebih dari cukup ia sendiri sudah puas dengan timnya saat ini. Dan yang tercatat MU masih punya tiga pemain muda yaitu Angel Gomes, Tahith Chong dan Mason Greenwood yang memang di harapkan bisa membangkitkan nama MU dan tetap mempertahankan kejayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *