Joachim Andersen Memilih Lyon Arsenal Di Tolak, Bongkar Apa Alasannya?

Joachim Andersen Memilih Lyon Arsenal Di Tolak, Bongkar Apa Alasannya?

Baru saja publik diramaikan dengan ungkapan dari Mantan penggawa Sampdoria, Joachim Andersen, dimana akhirnya buka-bukaan mengapa dirinya menolak tawaran dari Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Ia mengaku punya ambisi bermain di Liga Champions.

Pemain yang beroperasi di jantung pertahanan tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Olympique Lyon pada musim ini dibanding harus bergabung dengan Arsenal. Seperti yang diketahui menurut berita raksasa Prancis tersebut menebusnya dengan harga yang terbilang cukup murah, yakni 21,7 juta pounds.

Lyon sendiri berhasil mendapatkan jatah bermain di Liga Champions musim ini, setelah mereka berhasil finis pada posisi tiga klasemen akhir Ligue 1. Mereka masuk dalam Pot 3 bersama klub besar lain seperti Valencia dan Inter Milan.

Lalu sementara itu untuk klub yang di tolak oleh pemain berusia 23 tahun, Arsenal harus menerima nasib bermain di Liga Europa musim depan. Hal itu diakibatkan kegagalannya menembus empat besar klasemen akhir Premier League dan hanya mampu bertengger pada peringkat lima. Mungkin saja hal tersebut yang membuat Joachim Andersen menolak klub ini.

Alasan Andersen Tolak Arsenal

Nah memang benar tidak salah satu alasannya karena Arsenal sudah begitu dekat dengan Liga Champions musim lalu. Klub asuhan Unai Emery tersebut hanya tertinggal satu poin dari tim peringkat empat, Tottenham, dan bisa mendapat tiket tambahan andai tidak dihajar Chelsea saat itu di babak final Liga Europa tepatnya pada musim lalu.

Selain itu, nama besar the Gunners dan pamor Premier League jelas lebih jauh ketimbang Lyon serta Ligue 1. Namun tekad Andersen untuk dirinya ingin bermain di Liga Champions membuatnya harus menolak tawaran the Gunners.

“Ada klub bagus [yang tertarik], namun Lyon adalah pilihan yang terbaik untuk saya,” tutur pemain kelahiran Frederiksberg, Denmark, tersebut kepada Foot Mercato.

“Saya ingin berkembang sebagai seorang pemain, bemain di Liga Champions, masuk dalam tim besar yang berjuang mendapatkan gelar dan Lyon adalah solusi terbaiknya,” tandasnya.

Arsenal Pernah Serius Kejar Andersen

Tentu saja setiap ada sosok baru untuk lini pertahanan memang menjadi fokus utama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Selain karena sektor tersebut merupakan kelemahannya di musim lalu, ternyata karena Arsenal juga ditinggal oleh salah seorang beknya berusia 33 tahun, Laurent Koscielny.

Keseriusan Arsenal dalam mendapatkan Joachim Andersen memang jelas sekali sudah terlihat dari berbagai laporan yang beredar. Bahkan kabarnya tidak tanggung-tanggung, the Gunners dikabarkan siap membayar senilai 43 juta pounds demi mendapatkannya.

Namun kenyataan berkata lain alhasil, Arsenal pun harus mengalihkan bidikannya ke pemain lain. Dan pilihan lainnya itu jatuh pada pemain berusia 32 tahun, David Luiz, yang sebelumnya merupakan penggawa inti Chelsea. The Gunners kabarnya berhasil menebusnya dengan harga delapan juta pounds jelang bursa transfer Premier League ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *