Neymar Gagal Ke Barcelona, Arsene Wenger Justru Bahagia

Neymar Gagal Ke Barcelona, Arsene Wenger Justru Bahagia

Setelah lama tak terlihat di jagat sepak bola, Arsene Wenger akhirnya kembali muncul ke permukaan. Ia menanggapi rumor kepindahan yang sedang menyelimuti salah satu bintang PSG berusia 27 tahun, Neymar. Yang tidak berhenti dibicarkan banyak publik.

Keinginan Neymar meninggalkan Parc des Princes telah menjadi rahasia umum. Anehnya, kabar tersebut justru terdengar dari petinggi Barcelona seperti Jordi Cardoner dan sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Sejak saat itu, pemain asal Brasil tersebut kerap dikaitkan dengan Barcelona dan memang dirinya pribadi sudah ingin kembali ke mantan klub. Leonardo selaku direktur PSG pun telah mengkonfirmasi bahwa timnya sudah mendapatkan proposal dari klub asuhan Ernesto Valverde itu.

Namun sangat di sayangkan, karena kedua klub tidak mencapai kesepakatan sampai bursa transfer musim panas ini ditutup. Dan hasilnya, Neymar harus bertahan dan menunggu hingga awal bulan Januari mendatang jika masih ingin pindah, itupun kalau Barcelona masih tertarik.

PSG Bisa Kehilangan Bintang Lain

Saga transfer ini cukup banyak mengundang perhatian semua orang, tidak terkecuali Wenger yang mengklaim dirinya sebagai penggemar berat Neymar. Pria asal Prancis itu percaya bahwa kepergian Neymar bakalan disusul oleh bintang-bintang PSG lainnya. Dan ini menjadi suatu yang bahaya dan menjadi beban nantinya untuk PSG.

“Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya senang dia bertahan di PSG. Sebab, saat anda kehilangan salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik dunia, hukum dunia akan membuat anda kehilangan yang lain di tahun berikutnya,” ujarnya kepada┬ábeIN Sports.

“Sangat sulit mempertahankan seorang pemain yang bisa membuat perbedaan, meskipun anda memiliki banyak uang sekalipun,” lanjut pria berumur 69 tahun tersebut.

Harga Mati

Menurut, Wenger lebih jelasnya dia meyakini bahwa mempertahankan pemain penting dalam sebuah klub adalah harga mati. Bagaimanapun caranya, klub harus bisa meyakinkan pemain penting tersebut bertahan tanpa benar-benar menutup peluang baginya untuk pindah. Jika sudah ada pemain yang dibutuhkan dan memang penting pertahankahlah.

“Saat anda memiliki mereka, anda harus mempertahankan mereka,” tambah Wenger.

“Saat anda ingin mempertahankan seorang pemain, lebih baik dengan meyakinkan bahwa dia penting bagi anda, daripada tidak memberinya peluang sama sekali untuk pergi,” tutupnya dengan tegas.

Dengan ditutupnya bursa transfer, maka Neymar harus melanjutkan kiprahnya bersama PSG musim ini. Sampai sekarang, ia tidak kunjung menunjukkan batang hidungnya bersama Kylian Mbappe dan rekan lainya di laga resmi. So kita tunggu saja bagaimana aksi dari Neymar yang gagal kembali ke Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *