Resmi, Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Ke AS Roma

Resmi, Arsenal Lepas Henrikh Mkhitaryan Ke AS Roma

Teka-teki yang ramai dibicarakan mengenai masa depan pemain berusia 30 tahun, Henrikh Mkhitaryan yang akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Armenia tersebut resmi baru saja hengkang dari Arsenal dengan tujuan, guna menjalani masa pinjamannya bersama klub raksasa Serie A, AS Roma.

Porsi bermain Mkhitaryan di Emirates Stadium diyakini bakalan berkurang pada musim ini. Terlebih setelah Arsenal mendatangkan penggawa Real Madrid, Dani Ceballos, juga dengan status pinjaman.

Dan pemain berusia 23 tahun tersebut langsung memikat sang pelatih, Unai Emery dalam beberapa laga terakhir. Terutama saat ia menjalani laga debutnya sebagai starter kala Arsenal bertemu Burnley beberapa pekan lalu. Pada saat itu, ia berhasil mencatatkan dua assist.

Sementara itu, ada Mesut Ozil juga yang kabarnya tak kunjung meninggalkan Emirates lantaran tak laris di pasaran. Alhasil, guna merampingkan skuat saat ini, Mkhitarnya pun harus menjadi korbannya sampai akhirnya sudah mencapai kesepakatan yang resmi.

Berlabuh Di AS Roma

Beredarnya sejumlah rumor di tengah-tengah publik membuat masa depan Mkhitaryan jadi tidak menentu. Namun akhirnya, ia mendapat tempat berlabuh baru menjelang penutupan bursa transfer di beberapa negara Eropa lain.

AS Roma saat ini berhasil menjadi klub terbaru Mkhitaryan. Raksasa Serie A tersebut merekrutnya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Mereka pun harus membayar uang sejumlah tiga juta euro kepada Arsenal sebagai biaya peminjaman.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk memulai bab baru, dengan klub yang hebat,” tutur Mkhitaryan di situs resmi klub. “Saya tahu soal klub ini dan saya yakin kami bisa mencapai banyak hal hebat bersama-sama,” lanjutnya kepada situs poker online terpercaya.

Kiprah Mkhitaryan di Premier League

Tercatat pemain yang berasal dari Armenia ini membuat perjalanan di ajang Premier League bisa dikatakan buruk. Usai ditebus dengan mahar sebesar 42 juta euro oleh Manchester United pada tahun 2016 lalu, dan ia hanya mampu mencatatkan 13 gol dari 63 penampilan dalam semua kompetisi.

Namun performanya tampak berbeda dengan apa yang ditunjukkan selama membela Borussia Dortmund dulu. Alhasil, Manchester United pun menjadikannya tumbal untuk mendatangkan pemain andalan Arsenal berusia 30 tahun, Alexis Sanchez, pada tahun 2018.

Namun sampai akhirnya tanda-tanda kebangkitan Mkhitaryan sempat terlihat pada awal masa kebersamaannya dengan the Gunners. Sayang, dirinya harus mengalami kecelakaan dengan cedera yang ia alami membuat performanya kembali menurun hingga kini menjadi pilihan kesekian dalam skuat inti Emery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *